Jumat, 25 Januari 2013

Cerita dari Ciamis

Assalamu’alaikum semua..^_^

Waah, awal Januari ini dipenuhi dengan hujan ya?? Semoga kita semua selalu diberi kesehatan ya biar bisa melakukan aktifitas dengan baik.

Cerita dari Ciamis ini harusnya aku posting di awal Januari, tapi berhubung satu dan lain hal maka aku baru posting sekarang..:)

Aku berangkat dari Jakarta tanggal 25 Desember 2012, naik kereta api Serayu dari Stasiun Senen. Biasanya bisa naik dari Stasiun Jatinegara, tapi sekarang sudah tidak bisa. Sebelumnya aku, Mamah dan Hilmi menginap dulu di rumah Almh. Ema karena kalau naik dari Serpong pasti waktunya ga keburu.

Kami berangkat dari rumah jam 06.30, padahal kereta datang jam 08.40.. Kami takut macet di Cempaka Putih, jadi berangkat lebih awal. Kiki (adik) memanggil bajaj BBG, Abangnya mau lho dibayar 20rb, padahal klo kita ke ITC Cempaka Mas aja bisa 25rb.. Sepertinya Abang bajajnya punya jiwa pembalap deh, bayangin aja jarak Cipinang - St. Senen Cuma 10 menit! Memang sih kondisi jalan ga macet karena libur, tapi abangnya canggih banget nyalip-nyalipnya.. sampai-sampai aku dan mamah hampir jackpot karena mual..hahaha
Sampai di ST. Senen, Hilmi ga sabar mau lihat dan naik kereta, jadi tiap ada kereta yang berhenti, dia minta naik..Ampuun.

Akhirnya kereta kami sampai juga. Kami langsung mencari bangku sesuai dengan tiket. Sekarang keretanya lumayan enak, bersih, toiletnya sudah lumayan (kalau dulu toiletnya ga ada airnya) dan tau ga??? Keretanya baru berhenti di St. Kiaracondong –Bandung..WOW!! Serasa lagi naik KA Parahyangan versi ekonomi..hahaha
Perjalanannya lebih cepat, semula bisa 8-9jam sekarang Cuma 6,5 jam.

Senangnya yang pertama kali naik kereta..^_^
Akhirnya kami sampai di Ciamis dengan selamat dan tepat waktu, langsung disambut rintik hujan. Jadi makin dingin suasananya..brrrr
Di stasiun, sudah ada angkot yang memang dibooking Papah untuk menjemput kami dan kami langsung sampai di rumah Aki  15 menit kemudian.
Rumah Aki masih sepeeti dulu, asri dan bersih.

Rasanya aku ingin tinggal disini jika membayangkan panasnya kota Jakarta dan Tangerang.. :P

Alhamdulillah Aki sehat, meskipun kakinya agak bengkak karena habis jatuh. Wajah Aki masih segar dan penuh senyum. Inilah wajah yang selalu hadir dalam mimpiku..:)

Hilmi menikmati hari-harinya di Ciamis, mungkin dia merasa bebas bermain disana karena teras belakang rumah aki lumayan luas untuk bermain. Meskipun ada “tragedy” kepeleset di pinggir kolam ikan yang membuat kami panic. Hufh.

pertama malu-malu, trus mulai deket,, lhooo, kok malah tiduran di pangkuan Kk Bila??

Banyak gayanya..ckck


Waktuku disini tidak aku sia-siakan karena entah berapa lama lagi aku bisa kembali ke kota yang selalu aku rindukan ini. Sayang, rencanaku untuk reuni dengan teman-teman MAN 2 Ciamis tidak bisa terlaksana karena mereka masih bekerja diluar Ciamis..huhu

1. Pintu masuk Taman Raflesia
2. Depan icon kota Ciamis (bunga raflesia)
3. Masjid Agung Ciamis
4. Perpustakaan "mini" Alun-alun Ciamis

Diperjalanan pulang, Hilmi rewel banget, maunya  turun terus dari kereta dan ga mau duduk! Deeeee..:(

Hilmi dipangku Uyut




ga bisa diem apalagi duduk selama perjalanan pulang

pemandangannya bikin adeeem


 Ya Allah, izinkan aku bisa kembali ke Ciamis dan menemui Aki lagi..Amiin.

- Rizqaha -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar