Jumat, 24 Mei 2013

Yogyakarta ( day 2 )


Assalamu'alaikum..

Hari kedua di Yogya,, suasananya adeem banget karena semalam habis hujan.. dingiin..:D

Schedule hari ini kami mau ke Candi Borobudur, Candi Mendut, Candi Pawon dan Kaliadem

Pagi itu sebelum sarapan kami mampir ke Gym yang ada di hotel. Sebentar sih karena banyak yg mau pakai.. Akhirnya aku ke Spa utk pijit (free 10 menit!). Pijitan mbanya enaaak bgt.. Badan jadi berasa enteng..^_^

Habis itu kami sarapan di restoran hotel.. Aku makan nasi goreng hijau dan omelet, jus apel, jus wortel dan surabi hijau..banyak ya?? hehehe

Selesai bersih-bersih, kami langsung meluncur ke Borobudur..kirain ga terlalu jauh, ternyata makan waktu hampir 2 jam kesana..hufh!

Sampai di parkiran Borobudur, ternyata penuuh.. Maklum banyak anak-anak sekolah yang Study tour kesana.
Tiket masuk Borobudur Rp. 30.000/orang dan bagi yang berusia 16thn keatas, WAJIB menggunakan kain batik yang disediakan pihak pengelola Borobudur.
Cuaca hari itu cukup terik.. dank arena banyak pengunjung, kami jadi sulit berjalan menaiki tangga untuk mencapai puncak Candi. Kurang 1 lantai lagi kami memutuskan untuk kembali turun karena cuaca yg sangat panas dan bertambah banyaknya orang yang berada disana. Hmmm, kebayang bagaimana penuhnya Mekkah..:D 

pemandangan dari atas Borobudur

Banyaknya pengunjung

Kain yang wajib dipakai pengunjung usia 16+

Pulang dari Candi Borobudur, kami melewati Candi Pawon yang ternyata kecil dan lokasinya ada di tengah-tengah rumah penduduk.. Beda lagi sama Candi Mendut.. Klo Candi Mendut itu ada di persimpangan jalan yang diberi pagar. Katanya Candi Pawon dan Candi Mendut ini pecahan dari Candi Borobudur.

Makan siang kami coba ke ”Jejamuran”.. Jadi hampir semua masakan itu dari Jamur.. Nama-nama masakannya juga lucu-lucu dan yang pasti harganya murah (disbanding Jakarta).
Klo dari depan, tampilan restorannya biasa aja, tapi begitu masuk bisa dilihat ramainya restoran ini. Mungkin karena murah dan rasanya yang bener-bener enak.. Kami pesen sate jamur dan rasa jamurnya itu seperti daging ayam, Hebat kokinya! Ayam bakarnya juga enak dan sambelnyaaaa,, MANTAP!

Lanjut lagi ke Malioboro, kami berjalan dari ujung sebelum “OVJ” sampai hampir ke “Mirota Batik”. Sayang, di Mirota kami ga bisa lama karena ada janji makan malam sama Bos di Bale Raos. Untungnya, pesenan mamah udah dapet, jadi besok harus balik lagi kesini sebelum ke airport..hihi

Di “Bale Raos” itu masakannya katanya khas Keraton Yogya.. Suasananya adeem banget.. Banyak bule juga yang makan disini. Klo menurut aku, ini restoran high class karena harga makanannya lumayan tinggi dan pelayanannya memang beda.


Selesai makan di Bale Raos, kami beli oleh-oleh khas Yogya yaitu Bakpia. Kami ke pabrik Bakpia 25 dan disana aku beli Bakpia kacang hijau, bakpia keju (kesukaanku), Wingko, Brem Solo (pastinya) dan Emping.
Awalnya kami mau duduk-duduk di alun-alun selatan Yogyakarta, tapi karena malam itu lagi rame banget, akhirnya kami kembali ke hotel.

Hari ini rasanya cape banget.. selesai mandi dan shalat Isya, aku packing-packing trus istirahat dan besok harus lanjut ke Ps. Beringharjo..Lho??

See you all..^_^

- Rizqaha -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar